Hit the gas and there's ain't no brake on this lost highway . . . . .

Minggu, 13 November 2011

Beckham


David Beckham? Siapa yang tidak mengenalnya saat ini? Seorang pemain sepak bola professional berbakat hingga menjadi model pun telah menjadi pekerjaannya, tak heran kini ia menjadi pemain sepak bola berpenghasilan terbesar di dunia. Namun siapa kira, perjalanan hidupnya untuk mendapatkan kesuksesan yang diraihnya saat ini sangatlah luar biasa.
Dia terlahir dengan nama David Robert Joseph Beckham, pada 2 Mei 1975, di sebuah kota kecil di inggris bernama Leytonstone. Beckham merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, dari pasangan Ted Beckham dan Sandra, kemudian kakak perempuannya bernama Lynne dan seorang adik perempuan bernama Joanne. Sejak kecil, Beckham sudah dididik oleh ayahnya untuk hidup disiplin dan teratur, meskipun ayahnya hanya seorang tukang gas serta peralatan rumah tangga. Ayahnya merupakan penggemar fanatik klub sepak bola Manchester United, ini yang membuat Beckham begitu didukung oleh ayahnya untuk bermain sepakbola, berbeda dengan teman -  teman sepermainannya pada yang saat itu berhentibermain sepakbola karena pada umumnya dilarang oleh ayah – ayah mereka.
Beckham mulai benar – benar serius bermain sepakbola ketika berusia delapan tahun, dimana dia bergabung dengan klub sepakbola Ridgeway Rovers yang dilatih oleh ayahnya. Ayah Beckham benar – benar serius melatih anaknya tersebut, baik latihan fisik maupun teknik bermain sepakbola. Setelah pertandingan, ayahnya selalu menjelaskan bagaimana bermain sepak bola. Dan dari ayahnya juga mereka berdiskusi mengenai siapa yang menang dan kalah, kemudian berdiskusi tentang alur serangan, arah bola, pergerakan pemain, hingga strategi masing – masing pelatih yang biasanya mengalami banyak perubahan. Pada suatu turnamen, klub yang dibela oleh Beckham berhasil menang secara fantastis. Hal ini membuat namanya menjadi sorotan banyak media lokal, dengan menyebutnya sebagai calon bintang tim nasional Inggris. Tawaran untuk bermain di klub – klub besar pun mulai berdatangan, salah satu diantaranya ialah Manchester United . Kemudian, Beckham pun memilih untuk bergabung dengan sekolah sepak bola idolanya tersebut.
Kali pertama bergabung dengan klub idolanya tidaklah seindah yang dibayangkan oleh Beckham sebelumnya. Ditempat barunya tersebut Beckham mendapatkan pengalaman pahit, banyak orang yang mengejeknya dengan menyebutnya terlalu kurus untuk bermain sepak bola, bahkan tak jarang yang menyebutnya pemain yang bertinggi badan pendek untuk bermain sepak bola. Beckham sangat terkejut dan sedih dengan apa yang diterimanya ditempat barunya tersebut. Akan tetapi, Beckham remaja menjawabnya dengan terus berlatih dengan keras dan bermain sepak bola dengan sangat baik. Dukungan dari keluarga membuatnya mampu bertahan, apalagi menurutnya ayahnya ialah pendukung terbesarnya dalam berkarier dan tanpa pernah mengharap imabalan apapun. Di musim 1994/1995 David Beckham masuk ke skuad senior David Beckham, hal ini mendapat banyak kecaman karena pada saat itu usia David Beckham masih sangat muda. Tapi di akhir musim, Beckham membuktikan pilihan pelatihnya Alex Ferguson tepat dengan memenangi Liga Inggris dan FA Cup. Di bulan Agustus 1996, David Beckham mencetak gol luar biasa ke gawang Wimbledon. Ia mencetak gol dari tengah lapangan. Kemudian, Dia melakukan debutnya untuk tim nasional Inggris pada tanggal 1 September Tahun 1996 di pertandingan kualifikasi Piala Dunia menghadapi Moldova.
Pada tahun 1997, Beckham memulai hubungannya dengan Victoria Adams, yang dikenal sebagai anggota band Spice Girls, Dan pada musim 1999 ia menikah dengan Victoria di Irlandia pada tanggal 4 Juli 1999. Dari hasil pernikahannya, ia memiliki tiga orang anak laki-laki dan seorang puteri yang diberi nama Brooklyn, Romeo, Cruz , dan Harper Seven. Dia membeli rumah yang karena ukuran dan kemegahannya dikenal dengan nama Beckingham Palace sebagai plesetan dari Buckingham Palace, yang di dalam rumahnya diperkerjakan lebih dari 400 orang.
            Pada Piala Dunia 1998,  menjadi masa yang paling kelam bagi Beckham. Kartu merah yang di terimanya saat menghadapi Argentina, membuatnya dianggap sebagai biang kekalahan oleh banyak pendukung saat itu. Setahun kemudian, Beckham lah pahlawan bagi Manchester United saat final Liga Champions, Manchester United tertinggal 0-1 sampai menit ke-89, di saat pendukung Bayern Muenchen sudah menggelar pesta, keajaiban terjadi. Teddy Sheringham setelah berhasil memanfaatkan umpan dari tendangan penjuru Beckham. Kurang lebih 30 detik setelah kick-off, Manchester United mendapat tendangan penjuru lagi. David Beckham mengambil tendangan penjuru itu dan umpannya berhasil dimanfaatkan Ole Gunnar Solskjær.Manchester United pun pada akhirnya keluar sebagai juara Liga Champions Eropa. Selain itu, sebelumnya juga sudah meraih Manchester United berhasil meraih gelar Liga Inggris dan FA Cup.
            Pada musim 2002, hubungan Beckham dengan pelatihnya Sir Alex Ferguson memburuk setelah Ferguson marah ketika Manchester United kalah dari Arsenal. Di kamar ganti Ferguson menendang sepatu bola dan mengenai pelipis mata Beckham. Akibat insiden ini, pelipis Beckham harus mendapat 13 jahitan. Pada tanggal 12 Juni 2002 Beckham mendapat gelar OBE dari Ratu Inggris.OBE merupakan singkatan dari Order of the British Empire
Di awal musim 2003/2004 dia dijual ke Real Madrid dengan harga 35 Juta Euro. Di sana ia memakai kaus nomor 23. Di Real Madrid,  Beckham dengan cepat menjadi idola para penggemar Real Madrid. Pada musim kedua dan ketiga, Beckham belum bisa memberi gelar ke Real Madrid, tapi ia masih menjadi pilihan utama. Di musim keempatnya di Real Madrid Beckham mulai tersingkir akibat kedatangan pelatih Fabio Capello yang lebih suka menurunkan pemain lain daripada Beckham.
Pada 11 Januari 2007, Beckham menyetujui kontrak lima tahun yang ditawarkan klub Amerika Serikat LA Galaxy dan akan bergabung pada Agustus setelah kontraknya di Madrid berakhir. Pada tanggal 22 Oktober 2008, AC Milan mengumumkan keinginannya untuk meminjam Beckham dari bulan Januari 2009. Kemudian setelah kembali dari masa pinjaman dari AC Milan, hingga sekarang Beckham pun tetap bermain bersama LA Galaxy di Amerika Serikat. Dan rencananya tanggal 30 November 2011 nanti Beckham bersama timnya akan mnghadapi tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar